Hadirkan Penyuluh KPK, AMK-PPP Bantaeng Gelar Ruang Diksi Pemuda dan Integritas

190

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Salah satu sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan bertajuk Ruang Diksi alias ruang diskusi santai, bertempat di Warkop Pemuda KNPI Jalan Elang Bantaeng, Rabu (15/12/2021) sore.

Kegiatan Ruang Diksi kali ini mengangkat tema ‘Pemuda dan Integritas’ dengan menghadirkan salah seorang narasumber yang berlatar belakang penyuluh dari lembaga anti rasuah yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ryan Dani Saputra S.Pd, serta dihadiri beberapa anggota pimpinan cabang dan anggota dari 8 pimpinan anak cabang lainnya.

Ketua Umum Angkatan Muda Ka’bah Bantaeng, Muhammad Nurfajri, SHi, berharap kepada segenap anggota AMK dapat menanamkan nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari agar dapat mendegradasi perilkau koruptif.

“Kami sangat berharap para pemuda khususnya AMK Bantaeng dapat menanamkan nilai integritas dalam setiap kegiatan terutama mendegradasi perilkau koruptif,” ucap Fajri yang juga sebagai Lawyer ini.

Sementara Master Ryan Dani Saputra, menyampaikan pentingnya nIlai-nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari dengan memulai menanamkan sikap jujur. Selain itu ada 9 nilai integritas yang perlu dimiliki setiap orang diantaranya jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

RUANG DIKSI. Pimpinan Cabang AMK-PPP Kabupaten Bantaeng menggelar Ruang Diksi dengan tema ‘Pemudan dan Integritas, Rabu (15/12/2021) di Warkop KNPI Bantaeng.

“Apalagi AMK sebagai organisasi Pemuda Badan Otonom Partai Persatuan Pembangunan tidak menutup kemungkinan akan menjadi actor politik kedepan. Bukan apa-apa, badan legislatif di negeri ini masih sangat rentan dengan perilaku koruptif,” terang Ryan Dani.

Kemungkinan itu bisa terjadi, sebut diia, jika niat atau pondasi awal melangkah untuk menjadi anggota dewan dimulai dengan ‘Money Politik’. Maka dapat dipastikan oknum Legislatif tersebut akan mencari kembali biaya modal politiknya.

Sedangkan moderator kegiatan, Nannike Nurjannah, sangat berharap dengan terlaksananya kegiatan ini mampu melahirkan aktor-aktor politik yang menanamkan nilai-nilai Integritas.

“Insya Allah jika ada kader AMK Bantaeng terpilih menjadi anggota legislatif, diharapkan dapat menjadi role model legislator yang berintegritas,” tutup Nannike Nurjannah. (ali/asa)