Adrianto Subandi Pimpin DPC Hipakad Kabupaten Bone

190
Hipakad Bone
Pelantikan DPC Hipakad kabupaten Bone,Sabtu (11/12)||

KABARNUANSA.id, BONE –  Adrianto Subandi, resmi dilantik sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Pelantikan Adrianto Subandi oleh Ketua DPD Hipakad Sulsel Yubar Abbas, mengambil tempat di Aula Yonif 726 Tamalatea Kompi Senapan B Lappacenrana Bone, Sabtu (11/12).

Ketua DPD Hipakad Sulawesi Selatan, Yubar Abbas  mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi positif dan luar biasa atas kepengurusan DPC Hipakad Bone ini.

Lanjut Bung Yubar, bahwa kepengurusan di Bone akan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan dan mampu berbuat banyak bagi warga marginal yang membutuhkan.

Menurutnya, dari proses pelantikan  DCP Bone, terlihat sinergitas semua unsur di Bumi Arung Palakka yang menghadiri agenda ini merupakan bukti awal keberhasilan organisasi ini ke depan.

“Sungguh saya senang dan bangga. Bahwa pelantikan yang baru saja dilaksanakan bisa berjalan dengan sukses dan tidak ada halangan sedikitpun. Ini proses yang penting bagi kita semua, bagaimana kita anak-anak angkatan darat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat negara dan bangsa,”tegasnya.

Ia menambahkan bahwa organisasi yang sudah ada sejak tahun 1963 ini kembali dihidupkan di Sulsel khususnya Kabupaten Bone agar bisa memberikan manfaat pada masyarakat dari para keluarga para pejuang TNI AD itu.

Bung Yubar menyampaikan bahwasanya Hipakad sebagai mata dan telinga di harapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam membantu tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan negara dengan berbaur bersama masyarakat sehingga mudah mendeteksi kemungkinan adanya bahaya acaman.

“Hipakad merupakan wadah organisasi kebersamaan dan kekeluargaan tempat saling tukar pikiran, silaturahmi, saling membantu serta saling bahu membahu,” pinta Bung Yubar.

Sementara itu Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol KAV Budiman berharap agar setelah dilantiknya pengurus Hipakad Bone, semua pengurus ikut andil dalam pembangunan yang sedang gencar dilakukan di Bone ini.

“Sebagai pembina, kita berharap pengurus Hipakad mampu bersinergi dengan semua lini dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dan bisa mengharumkan nama TNI-AD,” harapnya.

Letkol Budiman menambahkan pihaknya berharap dengan dilantiknya kepengurusan Hipakad di wilayah Kodim 1407/Bone diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal dengan mengusung rasa nasionalis yang tinggi dalam setiap pelaksanaan kegiatannya.

“Semoga dengan keberadaan Hipakad di wilayah Kodim 1407/Bone ini bisa menjadi wadah berorganisasi dan berkreasi yang positif bagi seluruh putra dan putri keluarga besar Angkatan Darat,dan menjadi Ormas keluarga besar Tentara yang maju dan terkemuka,menjadi ormas yang berdaya guna dalam membantu dan mendukung tugas pokok TNI AD,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DC Hipakad Bone, Adrianto Subandi mengatakan pihaknya mengajak semuanya pengurus untuk menjadikan Hipakad menjadi organisasi yang luar biasa.

” Kami akan jadikan DPC Hipakad Bone sebagai organisasi yang mandiri dan mampu berbuat lebih baik untuk Bone,” terangnya.

Menurutnya, organisasi yang dinahkodainya akan menjadi organisasi mandiri tanpa bergantung pada pemerintah, namun mampu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Bone.

“Dalam setahun ke depan, rencana kerja pada Biro di masing-masing Kecamatan telah disiapkan dengan memberikan fokus usaha sebagai sarana menuju kemandirian,” tegas bung Adrianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Pemkab Bone, Pejabat  Kodim 1407 Bone,Pejabat Yonif 726 Tamalatea, Ketua DPD Hipakad Sulsel, Ketua DPC  dan Pengurus Hipakad Sulsel, Anggota DPRD Bone Fraksi NasDem Suharni,  dan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat serta tamu undangan lainnya.