Disebut – Sebut Pindah Partai, Karaeng Raja: Saya Tetap di Hanura

99
Hanura
Andi Harun Rani (Karaeng Raja) ||

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Mantan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bantaeng, Andi Harun Rani, yang disebut-sebut pindah partai ke DPC PPP Bantaeng, secara tegas dibantah oleh politisi senior yang akrab disapa Karaeng Raja.

“Tidak benar kalau saya meninggalkan partai Hanura. Saya tidak kemana-mana dan saya tetap disini di partai Hanura,” tegas Karaeng Raja, Senin (6/12/2021) di Warkop Kompleks Pasar Lama.

Dijelaskan, sejak menjauh dari urusan politik pasca pemilu 2019 lalu, dirinya mengaku lebih banyak melakukan aktivitas berkebun dan menjalankan usahanya. Namun begitu, tidak pernah terbersit kalau dirinya mau berpaling dari Partai Hanura.

“Tidak mungkin saya tinggalkan Hanura. Itu karena saya yang membawa dan membesarkan partai ini di Bantaeng. Saya sangat paham bagaimana kami harus berjibaku bersama pengurus lainnnya dan berusaha sekuat tenaga membesarkan Hanura di daerah Butta Toa ini,” beber politisi dua periode tersebut.

Dia mengatakan, sejauh ini tidak ada komunikasi atau konfirmasi dari siapapun kalau dirinya hengkang dari Hanura. Bukan apa-apa, untuk mendirikan sebuah partai seperti Hanura itu butuh pengorbanan. “Saya adalah pendiri partai Hanura di Bantaeng, jadi tidak mudah saya meninggalkan Hanura,” ungkapnya.

Karaeng Raja juga mengakui, seandainya dirinya mau pindah partai, maka sudah pasti tidak jauh-jauh dari partai yang dipimpin Andi Mappatoba atau akrab disapa Karaeng Ali. “Itu karena siapa Karaeng Ali sebagai Ketua DPC PDIP Bantaeng dan siapa saya,” jelasnya.

Meskipun saat itu, lanjut dia, DPD Hanura Sulsel menawarkan dirinya posisi atau jabatan strategis di provinsi, tapi dia tidak berminat dan lebih memilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPC Hanura Bantaeng.

Karaeng Raja juga menjelaskan, mantan Sekretaris DPC Hanura Bantaeng, Jumakka, saat ini sudah tercatat sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sehingga secara otomatis tidak terlibat lagi dengan urusan kepartaian.

Namun begitu, dia berpesan kepada Ketua DPC Hanura, H. Adityawan Said, agar sedapat mungkin empat daerah pemilihan (Dapil) di Bantaeng semua bisa terisi atau setiap dapil minimal satu legislator.

“Benahi dan menej dengan baik partai Hanura agar semua dapil bisa terisi. Pasca kepemimpinan saya, Hanura mampu meraih tiga kursi di parlemen dan membentuk satu fraksi di DPRD Bantaeng. Makanya kami berharap pengurus yang baru dapat lebih meningkatkan capaian kursi di DPRD,” ujarnya.

Disinggung mengenai keinginannya kembali menjadi caleg pada pesta demokrasi 2024, dia mengaku saat ini belum berpikir kembali ke arah tersebut. “Tapi entah kedepan, kita lihat saja perkembangan dan situasi politik mendatang,” tandasnya.