Sukses Jadi Pemenang Pemilu, Ketua DPRD Bantaeng Raih PPP Award 2021

302
PPP Award. Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, diapit dua legislator lainnya yakni, Hj. Jumrah Ketua Fraksi PPP dan Asryudi Asman Ketua Komisi B DPRD Bantaeng, usai menerima penghargaan PPP Award 2021 di Jakarta yang diserahkan Ketua DPP PPP, Suharso Monoarfa.

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, bersama 11 Ketua DPRD lainnya di Indonesia memperoleh penghargaan PPP Award 2021. Piagam tersebut diberikan karena mereka mampu duduk sebagai Ketua DPRD di daerahnya masing-masing dan sekaligus menjadi partai pemenang pemilu.

Piagam tersebut diserahkan oleh Ketua DPP PPP Ketua Umum Suharso Monoarfa, saat digelar Workshop anggota DPRD se-Indonesia, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (28/11/2021). Workshop ini diikuti sekitar 1.100 anggota legislatif dari Fraksi PPP. Seluruh kader diberikan pemahaman kepartaian guna mendongkrak elektoral PPP pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Award tersebut diberikan Ketua DPRD Bantaeng karena daerah ini dinilai sukses menghantar DPC PPP Bantaeng menjadi partai pemenang pemilu 2019. Capaian ini merupakan kali pertama sejak PPP tercatat sebagai kontestan pemilu khususnya di Bantaeng. Tentunya ini diperoleh atas kerja cerdas para kader dibawah komando Ketua DPC PPP Bantaeng, Hj. Andi Sugiarti Mangun Karim.

Selain Hamsyah Ahmad, empat anggota fraksi PPP lainnya juga memiliki jasa dan andil besar membawa partai yang menjadi rumah besar umat Islam hingga mampu memenangi pertarungan politik lima tahunan itu. Keempatnya adalah, Hj. Jumrah Ketua Fraksi PPP, Drs Hasanuddin Ketua Bapem Perda, Asryudi Asman Ketua Komisi B dan Asbar Sakti. Mereka semua merupakan legislator andalan yang tergabung dalam fraksi PPP Bantaeng.

 

Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad mengatakan, penghargaan PPP Award ini akan menjadi pelecut dirinya selaku kader partai Ka’bah guna lebih memaksimalkan kerja-kerja partai dalam rangka lebih menghijaukan Butta Toa alias kembali memenangkan pertarungan politik pemilu 2024 mendatang.

“PPP Award ini diperoleh tak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh kader dan teman-teman caleg yang berkorban waktu, tenaga dan biaya dengan tujuan membumikan PPP di Bantaeng. Kami juga menghaturkan terimakasih atas kepercayaan para pengurus dan amanah masyarakat,” ungkapnya.

Hamsyah juga menyebutkan, terkait kegiatan workshop tersebut, tak lain merupakan langkah PPP untuk mendongkrak elektoral menuju 2024. Selain itu, bertujuan menyeragamkan pemahaman kepartaian untuk kerja-kerja elektoral di Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PPP ini juga menambahkan, workshop tersebut juga memberikan arahan bagaimana program legislasi dan pengawasan anggota DPRD. Termasuk meningkatkan capacity building setiap legislator dan meminta seluruh anggota Fraksi PPP DPRD di semua tingkatan untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran di daerah.

“Karena kita adalah bagian dari pemerintah, maka kami juga akan mendorong percepatan penyerapan anggaran sebesar besarnya. Sebab itu akan lebih mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkasnya. (ali/asa)