Incar Kemenangan Pemilu 2024, Gerindra Bertekad Patahkan Dominasi Partai di Bantaeng

277
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantaeng, Didik Sugiarto.

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantaeng baru saja berganti dari sebelumnya dijabat Tamrin Labandu, sekarang estafet kepemimpinan dipercayakan kepada Didik Sugiarto yang saat ini menjabat Ketua Fraksi gabungan FKDNI di DPRD Bantaeng.

“Saya berharap dengan amanah ini, kader dapat lebih bersemangat untuk membawa perubahan Gerindra menjadi lebih besar lagi dan kedepan DPC Gerindra Bantaeng tetap solid serta kompak selalu,” ucap Didik, Rabu (13/10/2021).

Dia secara tegas bertekad ingin mematahkan dominasi partai yang ada saat ini. Sebab Partai Gerindra mengincar kemenangan Pemilu 2024 di Bantaeng. Jika target tersebut terealisasi maka kemenangan itu akan mencatatkan kegemilangan partai besutan Prabowo Subianto di daerah berjuluk Butta Toa ini.

Purnawirawan anggota Polri ini juga mengaku, segera menyusun strategi menghadapi kontestasi politik lima tahunan ini. Pihaknya berupaya maksimal setiap tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama yang punya kantong suara bagus sampai ke desa akan direkrut sebagai caleg.

“Intinya partai Gerindra harus memperkuat basis di daerah lewat upaya pendekatan personal supaya keberadaan Gerindra dapat semakin dirasakan rakyat. Termasuk membuka pintu seluas-luasnya bagi kader dan pengurus untuk intens melakukan konsolidasi guna menguatkan kerja-kerja partai,” tegasnya.

Apalagi dalam kontestasi pemilu di daerah ini, belum ada partai pemilu yang menang dua kali. Ini jadi tantangan tersendiri bagi Partai Gerindra untuk mencatatkan sejarah bisa memenangi pemilu di Bantaeng nantinya.

Menurutnya, Bantaeng harus jadi barometer kemenangan. Dengan begitu kader tidak boleh lengah, apalagi dalam kondisi pandemi strateginya harus tetap selalu bersama rakyat dalam kondisi apapun. “Konsep kebersamaan di segala lapisan jadi sangat penting,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Bantaeng Didik Sugiarto mengaku, akan menjalankan amanah yang diberikan dengan maksimal, agar membawa perubahan besar Partai Gerindra di seluruh penjuru Bantaeng. Terlebih lagi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab saya dalam membesarkan partai. Semoga Gerindra dapat lebih eksis dengan nuansa baru dan akan membawa perubahan besar bagi Gerindra di seluruh penjuru Bantaeng,” tandas Didik.

Sebagai Ketua, imbuh dia, pihaknya segera membenahi kepengurusan partai mulai di tingkat desa hingga kecamatan, termasuk melakukan penyegaran kepengurusan di tingkat DPC. Namun juga tak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi lintas partai. (ali/asa)