Pemkab Bantaeng Mulai Berlakukan Wajib Vaksin untuk Berbagai Urusan Pelayanan Publik

411
VAKSIN
Vaksinasi Covid-19 gratis Dinas Kesehatan Bantaeng dan Forum Jurnalis Bantaeng (FOR-JB) yang digelar di Balai Kartini,Rabu (06/10)||

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi di daerah ini, Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, M.Si telah menerbitkan surat yang bersifat instruksi kepada seluruh pemangku kebijakan untuk memberlakukan surat bebas vaksin dalan pemberian pelayanan kepada masyarakat baik berupa pelayanan administratif maupun lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin, M.Si, saat menghadiri kegiatan vaksin gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bersama Forum Jurnalis Bantaeng (For-JB), Rabu (6/10/2021) di gedung Balai Kartini.

Menurut Bupati, wajib vaksin itu berlaku di lingkup pemerintahan yang menjadi area pelayanan publik. Artinya Pemkab Bantaeng tidak menolak berbagai urusan yang dibutuhkan masyarakat, tapi hanya sebatas penundaan sampai warga tersebut telah melakukan vaksin.

Jadi bukan penolakan atau pembatalan, tapi penundaan sementara sampai warga yang akan melakukan pengurusan sudah divaksin. Kami berharap semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali melakukan aktivitas secara normal,” terangnya.

Bupati Bantaeng juga berharap agar tidak ada masyarakat di Butta Toa ini tterpapar Covid-19. Bukan apa-apa, dampak yang dirasakan dari kasus covid-19 ini mencakup hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Untuk itu, orang nomor satu di Bantaeng ini tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bupati juga mengakui, berbagai kendala yang kerap dihadapi para petugas dalam upaya vaksinasi bagi masyarakat di tengah pandemi. Sehingga pemerintah terus berupaya menghalau penyebaran informasi hoaks yang beredar di masyarakat.

“Berita hoaks menjadi trand di masyarakat sehingga menjadi kendala utama pelaksanaan vaksin. Jujur saja, berita hoaks ini merupakan kendala terberat petugas Covid-19 untuk mengajak masyarakat untuk vaksin. Semoga kondisi ini bisa secepatnya teratasi dan kesadaran warga meningkat untuk melakukan vaksin,” pungkasnya.