MWD Makassar Bahas Perawatan Kulit Muslimah Secara Syar’i

116
Muslimah wahdah
Bincang virtual Muslimah Wahdah Makassar,Ahad (12/09)||

KABARNUANSA.ID, MAKASSAR – Menjadi cantik adalah dambaan bagi setiap muslimah, seperti memiliki kulit sehat dan cantik. Untuk mendapatkan kulit tersebut dibutuhkan kiat-kiat cantik dan sehat. Berdasarkan hal tersebut, Unit Kesehatan Muslimah Wahdah Makassar (MWD Makassar) mengadakan Bincang-bincang Sehat secara virtual via Zoom, Ahad (12/9/2021).

Dengan mengusung tema “Sehat Kulit Cantikku”, kegiatan ini menghadirkan praktisi kesehatan aestetik yakni dr. Fariani Abdullah dan didampingi oleh moderator yakni apt. Tuti Adythama, S.Si. Peserta Bincang-bincang sehat diberi materi terkait kiat-kiat merawat kulit agar sehat dan cantik, manfaat kulit bagi kesehatan serta treatment cantik ala rumahan.

Selain pemberian materi, bincang-bincang ini juga sebagai ajang konsultasi peserta yang diikuti oleh muslimah dari berbagai daerah.

Menurut dr. Fariani yang juga seorang aktivis dakwah ini mengatakan bahwa cantik itu butuh perawatan. Namun, harus kecantikan itu tidak hanya dari segi fisik saja.

“Cantik itu bagaimana ruhiyah, inner beauty dan akhlak kita. Allah tidak melihat rupa kita, tetapi keimanan kita,” ujarnya dalam sesi konsultasi.

Ustadzah Sitti Asiah Asnawi, S.Si selaku Koordinator Unit Kesehatan MWD Makassar berharap kegiatan ini menjadi wasilah bagi muslimah.

“Muslimah mendapatkan edukasi yang tepat dan syari terkait merawat kulit tubuh mereka. Karena yang kita pahami bahwa masalah kecantikan adalah hal yang tidak bisa terlepas dari seorang wanita, dan semua wanita ingin memiliki kulit tubuh yang sehat dan cantik,” ujarnya.