MKKS SMA se Bantaeng Masifkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Kalangan Pelajar dan Orangtua Siswa

269

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Vaksinasi untuk para siswa atau pelajar SMA di Bantaeng sudah dimulai dan saat ini ada dua SMA yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19. Keduanya adalah SMA Negeri I Bantaeng dan SMA Negeri 4 Bantaeng. Upaya ini akan terus dilakukan di seluruh sekolah di daerah ini.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kabupaten Bantaeng yang dipimpin langsung Ketua MKKS Bantaeng, Syafruddin, S.Pd, MM dan turut di hadiri Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabang Dinas Wilayah V, Bahar, S.Sos, MM, serta Enam Kepala SMA Negeri, Selasa (3/8/2021) di Cafe Panrita.

VAKSINASI. MKKS SMA se Kabupaten Bantaeng menggelar rapat dalam rangka mendukung program pemerintah terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi siswa. Pihak MKKS akan secara masif melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19 dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Menurut Syafruddin, untuk mencapai herd imunity diperlukan sebanyak 70% populasi vaksinasi jumlah siswa termasuk per sasaran komunitas. Guna mencapai target itu pihak MKKS secara masif melakukan sosialisasi kepada seluruh unsur.

“Harapan kami seluruh sasaran dapat melaksanakan vaksinasi dengan dukungan keterlibatan aktif dari semua komponen baik pihak orang tua maupun sekolah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” jelasnya.

Untuk itu, Syafruddin yang juga Kepala SMA Negeri 4 Bantaeng, mengajak seluruh jajaran sekolah, siswa dan orangtua siswa agar mendukung program nasional pemerintah melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi ini juga bertujuan menentukan langkah ke depan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan sekaligus menghambat laju penyebaran Covid-19,” terang Ketua PGRI Bantaeng ini..

Dia menambahkan, hari ini Kabupaten Bantaeng belum masuk kategori zona aman. Sehingga langkah-langkah pemberian layanan dan sosialisasi di tingkat sekolah harus terus digalakkan, termasuk melaksanakan pembelajaran melalui daring serta tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Sementara Cabang Dinas Wilayah V diwakili Kepala Seksi Pembinaan, Bahar S.Sos mengatakan, pihak Cabdis Wilayah V terus berupaya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi yang saat ini masih cukup mengkhawatirkan.

Menurut Bahar, pihaknya juga mendorong seluruh sekolah memasifkan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi di tingkat pelajar. Ini dimaksudkan untuk menguatkan dan menumbuhkan percaya diri mereka.

“Tentunya untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, sedapat mungkin mengambil langkah-langkah antisipatif terutama penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dan siswa yang divaksin sudah mencapai lebih 70 persen,” tandasnya. (alb/asa)