Reses ke Dapil, Andi Ugi Jemput Berkah di Bulan Ramadan Bersama Konstituen

199 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Bulan Ramadan identik sebagai bulan penuh berkah. Bagi anggota DPRD Sulsel, Dra. Hj. A. Sugiarti Mangun Karim M.Si,, selain keberkahan di momentum Ramadan ini, juga harus bekerja sesuai bunyi UU dan sumpah jabatan. Pasalnya, momentum Ramadan kali ini bertepatan juga dengan masa reses anggota DPRD. Dengan begitu, para anggota dewan pun wajib kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Tak pelak, Reses di bulan Ramadhan harus dilaksanakan dan telah digelar di lima titik seperti, Pa’bineang, Pangi, Ujung Labbu, Maricayya, Be’lang dan jalan di kantor DPC PPP. Reses dibulan Ramadhan ini memang cukup membawa berkah. Sebab Andi Ugi, sapaan akrab legislator ini berkesempatan berbagi bingkisan atau paket Idul Fitri 1442 H hingga lebih dari 200 paket.

Menurut legislator dari Partai Persatuan Pembangunan ini, sebenarnya jadwal resesnya dimulai pada 10 Mei 2021, namun karena mengingat kondisi dan jarak, maka Kegiiatan reses dilaksanakan lebih awal.

Reses yang dilakukan khususnya di titik ke lima tepatnya di Kantor DPC PPP Bantaeng, Kamis (6/5/2021) Andi Ugi, sengaja mengumpulkan tim pejuangnya yang selalu bekerja maksimal dan berdarah-darah dalam setiap momen politik.

“Bagi saya ini kesempatan menjemput berkah dan berbagi sedikit berkah. Bertemu dengan konstituen dan mendengarkan aspirasinya adalah berkah. Bisa memenuhi aspirasi itu adalah gerbang kebahagiaan,” jelasnya.

Srikandi politik asal Bantaeng ini menyebut, reses kali ini dinilai lebih intensif karena harus disesuaikan dengan jadwal berbagai kegiatan ibadah ramadhan.

Menurut legislator yang memulai karir politiknya pada 1992 ini, pengamatan atau pemantauan yang dilakukan selama melaksanakan reses, ternyata masyarkat tampak tidak lagi fanatik dengan warna tapi lebih memperhatikan figurnya.

IItu diketahui dari para relawan, tokoh masyakat, tokoh agama serta para pendukung. Konstituen juga sangat kritis menilai berbagai program yang dilaksanakan pemimpinnya.

“Insha Allah kami akan mendengar dan mengawal aspirasi rakyat setiap saya melakukan reses dalam tiga bulan. Tentunya ini merupakan kesempatan guna menemui konstituen sesuai perintah undang-undang,” jelas alumni fakultas sospol Unhas ini. (alb/asa)