Pelaku Pencurian Handphone Diringkus Polsek Urban Pitumpanua

37 views
Pelaku Pencurian HP Tommi alias Landover ||

WAJO, KABARNUANSA.idPersonel Polsek Urban Pitumpanua Res Wajo meringkus seorang pria bernama Tommi alias Landover di Lingkungan Bola Bakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu (24/3/2021). Ia ditangkap setelah melakukan pencurian HP.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik mengatakan, sebelumnya Landover mencuri HP milik Andi Baso Syamsuri, warga Lingkungan Bola Bakka. Pelaku mencuri HP korban di rumahnya saat berangkat menunaikan salat subuh.

“Saat itu pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membuka pintu saat korban berangkat ke mesjid melaksanakan salat subuh dan berhasil mengambil satu buah HP merk Samsung, lalu keluar melalui pintu rumah korban yang tidak terkunci,” katanya.

Alhasil, korban yang pulang dari masjid sontak kaget karena HP miliknya tidak ada di tempat. Setelah melakukan pencarian namun tidak ditemukan, korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Setelah serangkaian penyelidikan dengan mengumpulkan informasi dari korban dan saksi-saksi, terungkap bahwa pelaku mengarah ke Landover yang sempat lalu lalang di wilayah tersebut saat subuh hari, sehingga personel Polsek Urban Pitumpanua langsung mencari keberadaan pelaku.

“Saat mengetahui keberadaan pelaku, kami langsung melakukan penangkapan dan menyita barang bukti satu unit HP, selanjutnya pelaku kami gelandang ke Mapolsek Pitumpanua untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” jelas Jasman.

Menurut Jasman, setiap terjadi tindak pidana, polisi wajib mendatangi tempat kejadian perkara karena setiap kejadian sesungguhnya ada jejak atau petunjuk yang ditinggal pelaku. Olehnya itu, dia meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi jika terjadi tindakan kriminalitas di sekitarnya.