Tabungan Nasabah Raib, Masyarakat Was-Was Ingin Menabung Jumlah Besar di BRI

110 views
Ilustrasi

KABARNUANSA.id,MAKASSAR – Terkait pemberitaan raibnya uang nasabah Sigit Prasetyo senilai Rp400 juta di Bank BRI, sejumlah masyarakat merasa was-was untuk menabung uang dengan jumlah yang banyak di bank tersebut.

Mereka merasa kalau musibah yang menimpa Sigit merupakan pelajaran yang harus diambil bagi masyarakat yang menabung di BRI.

Tak hanya itu, banyak pula masyarakat yang sudah mengeluh beberapa waktu belakangan akibat ATM BRI yang biasa error mendadak bahkan tidak bisa melakukan transaksi penarikan uang.

“Kalau membaca berita yang beredar, saya merasa was-was untuk menabung uang dengan jumlah yang banyak, bukan karena apa, uang Rp1 juta saja hilang stresku minta ampun apalagi kalau uang Rp400 juta,” kata Andi Fitrayani, salah satu nasabah Bank BRI kepada redaksi, Selasa (16/03).

Selain itu, Fitra yang juga nasabah BRI menyampaikan kekhawatirannya atas kejadian tersebut.

Fitra mengatakan keamanan transaksi yang diterapkan oleh BRI kurang maksimal.

“Saya merasa was-was melihat pemberitaan di media. BRI harus tingkatkan keamanan,” ucapnya.

Selanjutnya kata dia, pihak BRI harus bertanggung jawab atas kejadian yang dialami oleh Sigit, karena menurutnya ini merupakan kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum pegawai BRI.

“Harus ada pertanggungjawaban dari BRI. Bukan tawwa uang sedikit ini,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa tabungan seorang nasabah BRI, Sigit Prasetyo senilai Rp400 juta raib.

Sementara itu, pihak BRI hari ini diketahui akan menjelaskan biduk persoalan terkait kasus tersebut.

“Kita ketemu dekat BRI Kanwil. Selesai meeting saya konfirmasi waktu dan tempatnya,” ucap Imran, Selaku Humas BRI Kantor Wilayah Sulsel kepada redaksi.