Akses Jalan Kampung Rusak, Warga Rungaya Onto Minta Perhatian Bupati Bantaeng

112 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Warga Kampung Rungaya Bonto Sapiri Kelurahan Onto mengeluhkan sulitnya menembus akses jalan yang ada di tempat tinggal mereka. Pasalnya, akses jalan yang menjadi sarana vital penghubung akses transportasi antara desa, alami kerusakan sepanjang 400 meter.

Kondisi ini membuat warga setempat sulit menggunakan jalur jalan baik roda dua dan roda empat, termasuk beberapa Duiker juga sudah belum lagi jika hujan turun, dipastikan terjadi kubangan dan berlumpur.

Menurut warga setempat, Dg. Misi (45), sejak akses jalan ini ada di Kampung Rungaya, baru satu kali tersentuh perbaikan. Itupun hanya lewat program PNPM tahun 2010. Saat itu jalan tersebut hanya dilakukan pengecoran ringan dan sekarang sudah hancur.

“Sebagai warga Rungaya sangat membutuhkan perhatian Bupati Bantaeng agar kami juga bisa menikmati akses jalan dimasa kepemimpinan bapak Bupati Iham Azikin,” uiarnya diamini sejumlah warga setempat, Senin (22/2/2021).

Dia menyebutkqn, jalan kampung memang semestinya mendapat perhatian karena di ujung jalan terdapat lapangan olahraga dan sering dijadikan tempat sholat idul fitri dan perkemahan serta memperingati hari kemerdekaan.

“Sebenarnya warga sudah sering mengusulkan setiap musrenbang Kelurahan dan Kecamatan agar dapat di prioritaskan. Namun sampai saat ini belum ada realisasi,” jelas Dg. Misi.

Untuk itu, warga berharap dibawah kepemimpinan Ilham syah Asikin, sebagai Bupati Bantaeng, kondisi jalan ini sudah bisa disentuh pembangunan. Masyarakat khususnya pemuda sangat mendambakan akses jalan sepanjang 400 meter tersebut dapat diperbaiki pemerintah.

Semoga lewat perhatian Bupati Bantaeng, ini dapat menjadi sprit bagi pemuda untuk berolah raga di lapangan yang harus melalui jalan rusak itu,” tandasnya. (alb/asa)