Polda Banten Optimalkan Kampung Tangguh, Guna Tingkatkan Ekonomi Rakyat di Masa Pandemi

52 views
Karo Ops dan Dirbinmas Polda Banten Kunjungi Kampung Tangguh Nasional di Pasar Kemis ||

KABARNUANSA.id, TANGERANGKaro Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi kunjungi Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di Perumahan Taman Buah 2 RW 14 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat secara langsung dan memastikan kesiapan Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Tampak hadir dalam kunjungan ke Kampung Tangguh Nasional (KTN) tersebut ialah Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, S.Ik, M.Si, Wakapolresta Tangerang AKBP. DR. Dedy Tabrani, SIK, Kapolsek Pasarkemis Kompol Fikry Ardiansyah, S.H, S.I.K, M.H., Danramil Pasar Kemis Kapt (kav). Sjahrul, Camat Pasarkemis Chaidir, Lurah Kutabumi Rusdi Efendi,S. Sos dan Ketua Rw 14 Taman Buah 2 Agus.

Saat ditemui, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan, “Hari ini saya bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengunjungi Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di Perumahan Taman Buah 2 RW 14 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang,” ujar Amiludin Roemtaat. Selasa, (09/02/2021).

“Dimana kedatangan kami kesini untuk memastikan secara langsung program Kampung Tangguh Nasional (KTN) apakah sudah berjalan dengan baik,” lanjut Amiludin Roemtaat.

Masih kata Amiludin Roemtaat, “Namun dari hasil pantauan kami, kami melihat sudah berjalan cukup baik. Dimana kami melihat adanya Posko PPKM mikro, Rumah singgah, dapur umum, koperasi RW, budidaya ikan lele, home industri Hel, Poskamling, Hidroponik tanaman anggur, tempat pemulasaran jenazah covid, terus adanya tim penyuluh, tersedianya tempat cuci tangan, ada petugas termo gun dan juga adanya Banner himbauan 5 M. Jadi semuanya sudah cukup baik, tinggal ditingkatkan,” ucap Amiludin Roemtaat.

Amiludin Roemtaat berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nasional (KTN) tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap melalui program Kampung Tangguh Nasional (KTN) ini masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Dan juga dengan adanya Kampung Tangguh Nasional ini masyarakat semakin tangguh, baik secara finansial, kesehatan dan keamanan,” harap Amiludin Roemtaat.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan. dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi.