Andi Ugi Gelar Reses di Desa Campaga, Warga Minta Penerangan dan Akses Jalan di Wisata Erbol Jadi Perhatian

85 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Suasana cukup gelap di sekitar objek wisata Erbol Kecamatan Gantarangkeke pada malam hari, membuat warga setempat memohon perhatian anggota DPRD Sulsel, Dra. Hj. Andi Sugiarti Mangun Karim. Warga berharap agar lokasi sepanjang jalan objek wisata tersebut bdapat dipasangi lampu penerangan jalan.

Aspirasi tersebut disampaikan warga saat digelar Reses masa sidang ll 2020/2021. Reses kali ini sengaja di tempatkan di sekitar objek wisata permandian ERBOL, Sabtu (6/2/2021). Pada pelaksana reses itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami sangat berharap kepada satu-satunya politis yang mewakili Kabupaten Bantaeng di DPRD Sulsel, Andi Sugiarti, agar berkenan membantu penerangan lampu jalan di wilayah Erbol. Ini dimaksudkan agar akses jalan yang menyambungkan Erbol Banyorang dan Desa Barua tidak lagi gelap di malam hari,” pinta Suriani, mewakili aspirasi warga setempat.

Selain itu, warga setempat juga mengharapkan perhatian politisi PPP tersebut agar dapat membantu perbaikan jalan masuk ke wisata Erbol. Bukan hanya itu, warga juga meminta agar jaringan internet di wilyah Erbol atau di wilayah kelurahan campaga bisa di akses masyarakat.

“Tentunya jika berbagai fasilitas penunjang tersebut sudah bisa dinikmati di nikmati dan diakses masyarakat setempat, maka dapat dipastikan pengunjung wisata akan mengalami peningkatan. Namun yangvtak kalah pentingnya, dengan adanya akses internet dapat membantu siswa untuk proses belajar menggunakan jaringan internet,” harapnya.

RESES. Anggota DPRD Sulsel Dra. Hj. Andi Sugiarti Mangun Karim, menyampaikan sambutan dihadapan warga Desa Campaga Kecamatan Gantarangkeke, saat melakukan reses masa Sidang ke 2 tahun 2021/2022.

Sementara itu, mengawali sambutannya saat reses dihadapan masyarakat Desa Campaga Kecamatan Gantarangkeke, politisi yang karib disapa Andi Ugi, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada warga khususnya di Desa Campaga atas suport dan dukungan masyarakat pada pemilu 2019 hingga dirinya kembali menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.

“Kami haturkan terima kasih atas dukungan masyarakat khususnya di Desa Campaga ini. Kami juga mengapresiasi kehadiran warga pada reses kali ini yang bertujuan menyalurkan aspirasi rakyat kepada pemerintah,” ungkap mantan Ketua DPRD Bantaeng ini.

Dia menyebutkan, pelaksanaan reses kali ini sengaja ditempatkan di sekitar lokasi objek wisata permandian ERBOL. Tentunya agar suasana pertemuan reses kali ini dapat terasa lebih sejuk dan memiliki kesan tersendiri untuk seluruh peserta reses.

Terkait aspirasi warga yang disampaikan pada reses ini, akan jadi perhatian serta menjadi dokumen penting untuk penyusunan APBD Provinsi Sulsel tahun anggaran 2022. Sebab seluruh program pembangunan pemerintah harus dimasukkan di dokumen APBD yang butuh proses agar dapat diakomudir pada penganggaran tahun akan datang,

dalam penyampaian A. Ugi hari ini adalah “Jadi sudah sangat tepat, aspirasi yang disampaikan masyarakat pada pertemuan reses ini. Tentunya aspirasi warga ini akan kami kawal untuk diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel,” jelasnya.

Andi Ugi menambahkan, setiap aspirasi rakyat akan diteruskan. Tentunya aspirasi itu akan dilakukan sesuai kewenangan yang dimiliki pemerintah provinsi dan mengacu pada regulasi yang ada. (alb/asa)