Muhammadiyah Optimis Dirikan Perguruan Tinggi di Bantaeng, Rencana Membuka Dua Jurusan

280 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Upaya Ormas Islam Muhammadiyah untuk mendirikan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bantaeng terus dipacu. Tentunya ini akan menjadi angin segar bagi dunia akademik di daerah ini.

Kerja keras yang terus dioptimalkan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng ini disampaikan Sekretaris PDM, Ustadz Hasanuddin Arasy, S.Ag, M.Pdi.

Menurut dia, rencana untuk menghadirkan kampus perguruan tinggi saat ini sudah dalam tahap perampungan yang akan diberi nama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Bantaeng.

“Iya sekarang kamu dalam tahap perampungan pengurusan perizinan pendirian Perguruan Tinggi. Kita berharap semua persyaratan administrasi sudah rampung,” ujar Ustadz Hasanuddin, Senin (25/1/2021).

Dikatakan, jika Tim pengkaji pendirian perguruan tinggi telah melakukan survey di Bantaeng dalam waktu dekat, maka ditahun ini juga STIT Muhammadiyah Bantaeng sudah bisa beroperasi dengan membuka dua juirusan yakni, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Agama (MPA).

Terkait rencana lokasi atau kampus yang akan dijadikan gedung perkuliahan, lanjutnya, ada beberapa lokasi yang sudah disiapkan seperti di Kantor PDM atau MAN Bantaeng dan di Ponpes Ahlus Suffa.

Sekretaris MUI Kabupaten Bantaeng ini juga mengatakan, mengenai kesiapan anggaran yang akan digunakan, itu menjaadi tanggungjawab Muhammadiyah, termasuk bantuan dari amal usaha Muhammadiyah.

“Kami juga berharap, Muhammadiyah sebagai mitra terbaik, sangat diharapkan juga pemerintah hadir dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” tandas Ustadz Hasanuddin Arasy yang juga Ketua umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Bantaeng. (alb/asa)