Peduli Gempa Sulbar, Relawan Desa Bonto Maccini Terjun Langsung ke Mamuju

165 views
Relawan Desa Bonto Maccini ||handover

KABARNUANSA.id, BANTAENG – Kepala Desa Bonto Maccini Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan lepas relawan kemanusian menuju Mamuju Sulawesi Barat untuk menyalurkan bantuan,Ahad (24/01/21) pukul 16.00 WITA di Dusun Parangpangi. Sebanyak 10 Relawan yang diberakatkan ke-Sulbar berjumlah 8 laki-laki dan 2 orang perempuan dengan 1 mobil Avanza dan 1 mobil pik up yang mengankut logistik diantaranya, Beras, Air Mineral, Mie, Susu SGM, Bubur Sun, Popok, Minyak Telong (Baby), Lilin, Sabun mandi, Sabun Cuci, Shampo, Tikar, Tenda (Terpal), dll.

Di dampingi Sekertaris Camat Sinoa, Nasaruddin, Kepala Desa Bonto Maccini, H.Ramli mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di Desa Bonto Maccini yang melakukan pengalangan dana untuk sesama yang kini dilanda musibah bencana.

“Kegiatan yang dilalukan relawan kemanusiaan ini, patut di apresiasi karena selaku pemerintah desa saya merasa terbantu, dan semoga kegiatan ini menjadi pemantik bagi pemuda-pemudi di dusun lain. Semoga kegiatan ini berdimensi ibadah disisi Allah dan membawa keberkahan untuk Desa Bonto Maccini khususnya Kabupaten Bantaeng,” harap H.Ramli.

Dikatakannya, aksi open donasi yang dilakukan aliansi pemuda Desa Bonto Maccini selama 5 hari berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp 16 Juta “Sebelumnya saya tak menyangka tapi setelah mereka berkoordinasi meminta untuk divfasilitasi mobil, dengan niat untuk terjung langsung membagikan kelokasi bencana (Sulbar),vsaya tidak bisa menolak keinginan mereka dan selaku pemerintah desa saya sangat bangga karena kegiatan semacam ini bukan kali ini saja mereka lakukan bahkan biasanya refleks dan saya baru tahu lewat postingan facebook”ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas titipan dan kepercayaan yang diberikan oleh tim pengerak PKK Desa Bonto Jai, yang turut memberikan Bantuan untuk disalurkan. Hadir ditempat yang sama Leo Dwi Putra, staf Desa Bonto Jai menitip pesan agar relawan yang ikut senatiasa selalu menjaga kesehatan dan hati-hati dalam menempuh perjalanan jauh dan jaga kekompakan agar misi kemanusian ini sukses dan tepat sasaran serta tetap koordinasi kepada pemeritah setempat.

“Kami doakan semoga sukses dan lancar mengembang tugas mulia untuk meringakan beban mereka yang kini dilandan musibah, Intinya jaga kekompakan jaga nama Desa dan Kabupaten Bantaeng,”pungkasnya.

Turut hadir pada acara pelepasan ini masyarakat Parangpangi bersama Kepala Dusun dan Tokoh Agama yang melepas dengan penuh haru dan iringan doa.