DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba Peduli Korban Gempa Sulbar

108 views
Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) mengirimkan bantuan kepada warga korban bencana alam di Sulawesi Barat ||handover

KABARNUANSA.id,MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) mengirimkan bantuan kepada warga korban bencana alam di Sulawesi Barat.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Andi Badi Sommeng mengatakan bantuan yang dikirim DPP KKB ini sebagai bentuk partisipasi untuk meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena bencana di Sulbar.

“Bantuan DPP KKB dikirim lewat darat melalui salah satu warga KKB. Dan Insya Allah akan disalurkan saudara-saudari kita di DPC KKB Mamuju maupun Majene. Bantuan yang kami kirim berupa terpal, kebutuhan anak dan dewasa, pakaian, tenda, logistik, susu, makanan jadi, dan berbagai jenis kebutuhan lainnya,”urai Andi Badi Sommeng.

Masih kata Badi, bantuan DPP KKB untuk bencana alam gempa Sulbar merupakan hasil donasi dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba maupun keluarga besar Bulukumba yang ada di tanah rantau.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus maupun warga KKB yang telah memberikan donasinya untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat terkhusus bagi warga Bulukumba yang terkena dan terdampak gempa bumi di sana,”imbuhnya.

Senada dengan Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri yang hadir pada saat pelepasan mengatakan bantuan ini janganlah dilihat dari nilainya tetapi bentuk kepedulian serta partisipasi untuk membantu warga korban gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat, khususnya masyarakat Bulukumba yang terkena dampak gempa.

“Jadi, bantuan yang dikirim DPP KKB ke lokasi gempa Sulbar akan disalurkan oleh teman-teman KKB yang ada di Mamuju maupun KKB Majene. Jadi, kita akan drop ke posko bantuan KKB yang ada di Sulbar,” terangnya.

Hendra berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana dan Mamuju maupun Majene serta daerah sekitar bencana dapat pulih seperti sedia kala.