Dinilai Berprestasi, Azhar Arsyad Terpilih Aklamasi Kembali Pimpin PKB Sulsel

84 views

KABARNUANSA.ID, MAKASSAR – Azhar Arsyad kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia akan menahkodai partai besutan Gusdur ini untuk Periode 2021-2026.

Azhar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Sulsel. Seluruh DPC PKB se-Sulsel bersepakat mengusulkan nama Azhar Arsyad untuk kembali memimpin PKB lima tahun ke depan. Kegiatan ini berlangsung di Pinisi Ballroom Hotel Claro, Sabtu (16/01/2021).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kembali mempercayakan Azhar Arsyad menjadi Ketua Dewan Tahfidz PKB Sulsel. Mantan Ketua PW GP Ansor Sulsel itu dinilai berhasil membesarkan partai selama delapan tahun memimpin.

“Muswil dengan agenda pemilihan ketua terpilih dilakukan secara aklamasi. Peserta DPC dan rekomendasi DPP juga tetap mengamanahkan kepada saya,” ucap Azhar Arsyad, saat dihubungi Wartawan.

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, saat membuka secara resmi Muswil yang dilakukan 34 Provisi se-Indonesia menyampaikan apresiasi khusus untuk DPW PKB Sulsel atas prestasi gemilang yang dinahkodai Azhar Arsyad saat Pemilu legislatif 2019 lalu.

Gus AMI, Muhaimin Iskandar yang karib disapa Gus AMI, memuji kinerja DPW PKB Sulsel dibawah kepemimpinan Azhar Arsyad karena berhasil menaikkan perolehan kursinya hingga 200 persen. Bahkan menembuskan kursi di DPR RI.

“Ini prestasi luar biasa dan saya salut ats capaian dan kinerja pak Azhar. Saya juga mengucapkan selamat Muswil untuk DPW PKB Sulsel semoga dapat mempertahankan bahkan meningkatkan terus prestasi yang telah diraih,” ungkap Gus AMI.

Azhar Arsyad dinilai berhasil menaikkan kursi PKB di DPRD Sulsel. Pada 2009 lalu hanya 1 kursi, naik jadi 3 kursi di 2014. Kemudian naik secara signifikan menjadi 8 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

PKB Sulsel juga berhasil pecah telur meloloskan kader memperoleh kursi di DPR RI untuk pertama kalinya. Dua kadernya jadi wakil rakyat di Senayan pada Pileg 2019 lalu.

Perolehan kursi cukup signifikan juga diraih untuk kursi DPRD kabupaten/kota SE Sulsel. Dari 16 kursi yang diperoleh pada Pileg 2009 lalu, naik menjadi 51 kursi pada Pileg 2019.

Sementara itu, Azhar mengaku bersyukur bisa kembali dipercaya sebagai nahkoda PKB Sulsel. Ia pun berkomitmen untuk membesarkan nama partai dan selalu ada untuk masyakarat.

“Tentu ke depan bukan hanya mempertahankan tapi juga meningkatkan perolehan kursi. Minimal 75 kursi untuk seluruh Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi 10 kursi. PKB saat ini bukan lagi partai eksklusif tapi sudah menjadi partai inklusif,” jelasnya.

Untuk itu Azhar Arsyad, meminta semua pengurus dan kader untuk berkerjasama dalam mengembangkan PKB. Sebab apa yang dilakukan semuanya demi partai dan mengajak seluruh pengurus serta kader untuk saling bahu membahu. (gos/asa/*)