Terapkan Protkes, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buol Pantau Pasar dan Tempat Usaha

99 views

KABARNUANSA.ID, BUOL – Guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 alias Covid-19 di wilayah Kabupaten Buol, tim Satgas covid-19 yang dipimpin Wakil Bupati Buol, H. Abdullah Batalipu, melakukan pengawasan dan pengendalian protokol kesehatan (Protkes) di Pasar Air Terang Kecamatan Tiloan, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Wakil Bupati, upaya penerapan protkes akan terus dilakukan guna melakukan pencegahan terhadap virus yang cukup mematikan tersebut. Dengan begitu, masyarakat diharapkan dapat mematuhi imbauan pemerintah agar terhindari dari covid-19.

“Kita akan terus melakukan pemantauan aktivitas masyarakat guna menerapkan protkes terutama penggunaan masker yang berada di pasar maupun tempat usaha lainnya,” kata H. Abdullah Batalipu.

Kapolsek Momunu Iptu Razak Abas Abdullah melalui Kanit Binmas Ipda Ridwan, S.I.P, juga mengimbau dan mengedukasi warga yang beraktivitas di pasar agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, hndari kerumunan, olahraga yang cukup dan selalu mencuci tangan Pakai Sabun di Air yg mengalir. Ini cara menghindari covid-19,” ujar Kapolsek.

Terpisah Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengharapkan warga dapat bekerjasama dalam menerapkan protkes. Jadikan kebiasaan untuk selalu pakai masker untuk mencegah virus corona.

“Perlu kita ketahui saat ini penyebaran covid-19 semakin meningkat. Jadi sedapat mungkin mari kita patuhi protokol kesehatan agar tidak memunculkan klaster baru covid-19,” pungkas perwira dua melati ini.

Kegiatan pemantauan ini juga diikuti sejumlah pejabat di daerah ini seperti, Kepala Dinas Koperasi UKP Jupri Manto, Kasat Pol-PP Asrarudin, Assisten I Supangat, Sos, Kabag Humas Pemkab.

Selain itu, ada Kadis kominfo Mansur Hentu, Camat Tiloan, Kanit Binmas Polsek Momunu Ipda Ridwan, S.I.P, Paur Bin Ops IPDA Sudarmono, Bhabinsa, bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Air Terang. (rls/asa/*)