Dinilai Lamban, Mutasi Pejabat Bantaeng Dikabarkan Pekan Depan

597 views
Kantor Bupati Bantaeng||ist

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Mengawali tahun 2021 ini Bupati Kabupaten Bantaeng, H Ilham Syah Azikin dikabarkan melakukan mutasi pejabat lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) yang direncanakan pekan depan.

Menurut sumber layak dipercaya, mutasi ini menyentuh jabatan eselon II, III dan eselon IV setingkat kepala dinas, kepala bagian, sekretaris dinas, kepala bidang, kepala seksi, camat dan lurah.

Sumber itu menyebutkan, isu rencana mutasi para pejabat di jajaran pemkab sudah sangat sering menjadi buah bibir dan itu membuat tidak nyaman sejumlah pejabat.

Untuk itu, Bupati diminta supaya tidak ragu dalam melangkah dan langsung mengambil kebijakan mutasi tersebut. Apalagi mutasi pejabat memang sudah seharusnya dilakukan.

Pasalnya, saat ini ada beberapa jabatan di jajaran Sekretariat daerah Bantaeng mengalami kekosongan termasuk sejumlah jabatan yang tidak lama lagi ditinggalkan pejabatnya.

“Kita minta bupati segera melakukan mutasi, tanpa memikir bisikan-bisikan atau permintaan khusus. Ini dimaksudkan supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik,” ujar sumber tadi, Sabtu (2/1/2021).

Ketua Komisi 3 DPRD Bantaeng, Muhammad Asri SE.

Makanya pihaknya mendukung jika bupati mengambil kebijakan mutasi untuk memperbaiki roda pemerintahan Bantaeng agar lebih baik kedepan.

Bukan apa-apa, lanjutnya, sejauh ini Bupati dinilai lamban mentaktisi kondisi di lingkup pemerintahan yang cukup banyak posisi lowong ditinggalkan pejabatnya. Sehingga cukup mempengaruhi kinerja aparatur.

Terpisah, Ketua Komisi 3 DPRD Bantaeng, Muhammad Asri, menilai, saat ini dibutuhkan ketegasan bupati dalam melakukan akselerasi roda pemerintahan di daerah berjuluk Butta Toa ini. Mutasi pejabat merupakan upaya yang harus segera dilakukan.

Pasalnya, kata dia, dari pengamatan pihaknya, sejauh ini banyak pejabat bekerja mengandalkan asal bapak senang. Itu juga bisa dilihat jika digelar paripurna di DPRD, mereka terkesan abai jika bukan bupati yang menghadiri paripurna.

“Kami hanya mengingatkan bupati agar bisa tegas dalam melaksanakan tugasnya memasuki tahun ketiga kepemimpinannya. Semoga tahun 2021 ini Pemerintan Bantaeng dibawah kendali Ilham Azikin bisa semakin solid dan lebih baik,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, roda mutasi kali ini akan mengarah pada sejumlah jabatan eselon dua yang akan diparkir ke kotak Pandora alias menjadi staf ahli bupati.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantaeng, Muslimin Maharang, saat dihubungi lewat ponselnya tidak ada jawaban. (alb/asa)