Kedepankan Prinsip Gotongroyong, Kades Bontojai Tingkatkan Layanan Dimasa Covid-19

97 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Menghadapi masa pandemi virus Corona yang masih menjadi momok bagi masyarakat hingga kini, Pemerintah Desa terus didorong untuk melaksanakan kegiatan terkait penanganan covid-19.

Hal tersebut diutarakan Kepala Desa Bontojai, Emiluddin SE, di kantornya belum lama ini. Hanya saja, agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik, dibutuhkan relawan desa yang siap membantu.

“Upaya itu dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan virus Corona. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan tersebut menggunaakan angaran desa,” ujarnya.

Dia mengaku bersyukur karena desa merasa sangat terbantu dengan keberadaan Puskesmas karena dapat memperkuat petugas kesehatan di desa. Sehingga secara rutin kader posyandu juga intens melaksanakan kegiatannya setiap bulan.

Pada prinsipnya, lanjut Emiluddin, kegiatan yang digalakkan di desa mengutamakan prinsip gotong royong. Tentunya dengan melibatkan semua pihak dari masyarakat itu sendiri, mulai kepala desa, aparat desa dan masyarakat.

“Kami juga kerap mengambil inisiatif mitigasi dampak sosial dan ekonomi warga. Terkait bagaimana dampak sosial dari kondisi darurat Covid-19 terhadap kegiatan sosial di masyarakat,” ungkap Sekretaris APDESI Kabupaten Bantaeng ini.

Sebagai Pemerintah Desa, imbuh dia, pihaknya bertekad untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi ini.

Minimal mengedukasi warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, termasuk menyampaikan informasi terkait Covid-19. (alb/asa)