Pemdes Saotanre Gelar Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa

197 views
Penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah

SINJAI, KABARNUANSA.id – Selama 2 hari, Pemerintah Desa (Pemdes) Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah melaksanakan penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa di wilayah dusun Saukang bertempat di kantor desa Saukang, Kamis (26/11).

Dari pantauan media, kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Saotanre Sulaeman, Ketua LPM Desa Saotanre Baharuddin M.Pd.I, serta dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana Sainal Abidin, S.Kom.I, dan para Tim Penguji yaitu Akbar, SE (Pendamping Desa), Fahri, S. Sos (staf kecamatan), Sertu Tahmil (Babinsa Sinjai Tengah Desa Saotanre Koramil 03).

Ketua Panitia Pelaksana Sainal Abidin yang dikonfirmasi langsung oleh media mengatakan bahwa “Dalam kegiatan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa di Dusun Saukang ini sudah berlangsung 2 hari, dan yang telah dijadwalkan pelaksanaan pengisian perangkat Desa atau pendaftaran calon perangkat Desa pada tanggal 09 November 2020 s/d 17 November 2020 (Pengembalian berkas bagi yang sudah lengkap), kemudian penelitian dan perbaikan berkas administrasi tanggal 18 November 2020 s/d 20 November 2020. Dan pengumuman calon perangkat Desa yang memenuhi syarat administrasi (Lolos Berkas) tanggal 23 November 2020, selanjutnya pelaksanaan tes tertulis dan komputer tanggal 25 November 2020, dan tes wawancara dan pidato tanggal 26 November 2020. Dan selanjutnya pengumuman lolos tes tanggal 30 November 2020.”

Ditambahkannya, tim Penguji yakni Sertu Tahmil mengatakan “Alhamdulillah penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Saotanre Dusun Saukang Kecamatan Sinjai Tengah berjalan aman dan lancar dan terlaksana secara terbuka bagi siapa saja dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, adapun hasil dari seleksi ini itu murni dari pemikiran para calon itu sendiri. Adapun nama nama calon perangkat Desa yaitu, A. Aika Muliana, Haeruddin, Anwar, Hasbullah, dan Basir.” ucapnya di hadapan media.

Citizen Jurnalism : Andi Basri