Hamzah -Murniyati : Berinovasi dan Jadilah Pahlawan Masa Kini

187 views
Calon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki bersama rombongan saat menyusur pelosok demi pelosok wilayah Bulukumba untuk melihat langsung kondisi masyarakat||kn

BULUKUMBA,KABARNUANSA.id – Hari Pahlawan 10 November 2020, merupakan momentum untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang, hendaknya terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari Bangsa Indonesia.

Hal serupa juga disampaikan Calon Bupati Bulukumba dengan nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki.

Hamzah Pangki yang berpasangan dengan Andi Murniyati Makking sebagai calon Wakil Bupati Bulukumba, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pahlawan bangsa yang telah berhasil merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

” Kemerdekaan tidak datang begitu saja. Berkat perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu bangsa, kita sebagai Bangsa Indonesia dapat meraih Kemerdekaan,” sebut Hamzah Pangki di Hari Pahlawan, 10 November 2020.

Hamzah Pangki yang karip disapa Andi Ancala’ ini berharap Hari Pahlawan yang diperingati secara Nasional setiap tanggal 10 November, tidak sekadar diperingati secara seremoni belaka.

Cawabup nomor urut 1 Andi Murniyati Makking

” Tapi mestinya lebih dari itu. Memaknai spirit perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” pesan pria berakronim AHP tersebut kepada kabarnuansa, Selasa (10/11) pagi.

Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini pun berharap, agar semua anak bangsa bersama menjaga dan merawat warisan para pahlawan yakni kemerdekaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Tanpa para pahlawan, mungkin saat ini kita tidak akan pernah merasakan indahnya menjadi masyarakat yang merdeka,” tutur AHP sambil menyeruput teh manis buatan istri tercinta yang senantiasa memberikan support dalam setiap langkah kakinya.

Ketua Golkar Bulukumba itu juga tak lupa mengingatkan agar semangat para pahlawan mempertahankan kedaulatan negara bisa terus terjaga terutama menghadapi era digitalisasi 4.0 dan tantangan isu Free Trade Area of The Asia Pacific (FTAAP) atau Perdagangan Bebas.

” Semoga apa yang telah diwariskan para pahlawan seperti semangat,budi luhur, komitmen, pantang menyerah dan lainnya mampu kita teruskan,sekaligus mampu kita wariskan kegenerasi berikutnya, Selamat Hari Pahlawan,” harap AHP.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Cawabup Andi Murniyati Makking juga mengajak agar semua pihak dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. “Bangkitkan semangat berinovasi dan jadilah Pahlawan Masa Kini,” harapnya.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun. Kegiatan nyata memperkuat keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa bisa dilakukan dimana saja, apalagi di tengah Pandemi Covid19 ini. Tolong menolong, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis serta tidak melanggar hukum, itu merupakan bukti nyata yang bisa dilakukan generasi penerus bangsa ini.

“Semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi Pahlawan. Lakukan aksi nyata untuk kemaslahatan umat. Torehkan prestasi di diberbagai bidang ilmu dan kehidupan. Bawa harum nama keluarga, lingkungan, daerah , bangsa dan negara,” ungkap Ketua DPC Demokrat Bulukumba itu.

Dihari spesial ini, Murniyati Makking pun kembali mengingatkan pesan the Founding Fathers, Bung Karno yang mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, calon Wakil Bupati perempuan satu-satunya di Bulukumba ini minta generasi penerus bangsa terus berkarya untuk memberi warna bagi pembangunan ini.

“Teruslah berjuang, bekerja dan berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri. Pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah, dan pahlawan bangsa, dan negara,” harap Andi Murniyati Makking.