Ketua DPRD Bantaeng Serahkan Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI Tolak Omnibus Law

547 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad mendatangi gedung DPR RI di Senayan Jakarta, Senin (19/10/2020). Itu dilakukan untuk mengawal dan menyampaikan surat penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disuarakan mahasiswa saat menggelar aksi unjukrasa beberapa waktu lalu gedung DPRD Bantaeng.

Penyerahan aspirasi rakyat yang juga menjadi tuntutan para mahasiswa itu, diterima Kasubag Persuratan Sekretariat Jenderal DPR RI, H Darmawan SE, di kantornya.

“Alhamdulillah apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa sebagai aspirasi masyarakat Bantaeng yang menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law saat menggelar demonstrasi di DPRD Bantaeng, sudah kami tunaikan atau meneruskannya ke DPR RI,” ungkap Ketua DPRD.

Selanjutnya pihaknya tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut. Namun yang pasti, dia akan selalu bersama masyarakat Bantaeng dan konsisten berada dalam garis penolakan UU Omnibus Law ini,” cetusnya.

Politisi PPP ini berharap, aspirasi rakyat Bantaeng yang telah dimasukkan ke DPR RI dapat menjadi pertimbangan atau evaluasi terhadap keberadaan UU Cita Kerja itu..

Dengan begitu apa yang menjadi tuntutan masyarakat Bantaeng khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat membuahkan hasil menggembirakan.

Menurut dia, unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa saat itu merupakan sikap demokratis masyarakat terhadap penolakan UU yang belakangan menimbulkan kontroversi di masyarakat.

“Semoga apa yang menjad keinginan bersama dapat tercapai sesuai harapan. Intinya, apapun yang menjadi keinginan ataupun tuntutan rakyat Bantaeng terkait penolakan UU Cipta Kerja itu telah kami laksanakan,” tandasnya. (alb/asa)