Ada Staf Positif Covid-19, Kegiatan di DPRD Bantaeng Ditutup Tiga Hari

435 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Gedung DPRD Bantaeng ditutup sementara dari segala bentuk kegiatan baik urusan administrasi perkantoran maupun agenda kegiatan anggota DPRD. Penutupan kantor tersebut direncanakan selama tiga hari, 5-7 Oktober 2020.

Penutupan kantor dilakukan menyusul adanya salah seorang staf di DPRD setempat yang positif Covid-19. “Kegiatan administrasi kantor dan aktivitas anggota DPRD terpaksa harus ditutup sementara karena ada salah seorang staf di kantor ini positif Covid-19,” ungkap Ketua Komisi 2, Asriudy Asman yang diamini anggota DPRD lainnya, H. Abd Rahman Tompo dan HM. Yusuf.

Menurut dia, pentupan gedung dari segala kegiatan perkantoran ini, akan dilakukan selama 3 hari. Diperkirakan nanti hari Kamis (8/10/2020) kegiatan kantor akan kembali berjalan seperti biasa. Penutupan kantor bisa lebih panjang jika jumlah pegawai lebih 100 orang dan pegawai yang terpapar mencapai 50 persen.

Ketua Komisi 2, Asriudy Asman

Dia menjelaskan, saalah seorang staf kantor di DPRD Bantaeng diketahui positif terpapar virus Corona saat dilakukan rapid tes ketika digelar paripurna penetapan APBD Perubahan 2020 yang dilaksanakan, Rabu (30/9/2020) lalu.

Saat itu, seluruh anggota DPRD dan pihak eksekutif, Kapolres, Dandim yang menghadiri paripurna tersebut tidak luput dari pemeriksaan rapid tes, termasuk seluruh pegawai di DPRD. Alhasil, dari pemeriksaan tersebut, terdapat dua staf yang reaktif.

“Kedua staf tersebut kemudian menjalani SWAB. Alhasil hanya satu orang ya g dinyatakan positif Covid-19 dan selanjutnya langsung dibawa ke Makassar untuk memperoleh tindakan lebih lanjut,” papar Asriudy.

Guna menghindari sesuatu yang tak.doimginkan dan sekaligus sebagai upaya menekan virus Corona, imbuh dia, maka pihak DPRD menutup sementara kegiatan kantor. (alb/asa)