Bupati Bantaeng Lepas Touring Pengusaha Sayuran Morenna Community ke Pantai Bira

905 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Memperingati HUTnya yang kedua, komunitas Morenna yang merupakan gabungan dari para pengusaha pengangkut sayur mayur, melakukan touring menuju Pantai Bira Bulukumba yang dilepas secara langsung Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Senin (31/8/2020) di lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng.

Saat dilakukan pelepasan, tampak ratusan mobil milik pengusaha pengangkut sayuran di Bantaeng tersebut memenuhi lapangan Hitam Seruni. Komunitas ini ternyata tidak hanya di Bantaeng, tapi juga menyebar di sejumlah kabupaten yang juga berprofesi pengusaha sayuran seperti di Jeneponto, Bulukumba, Sinjai termasuk daerah di luar Sulsel.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Bantaeng menerima keinginan seluruh anggota komunitas yang memintanya menjadi anggota kehormatan Komunitas Morenna.


Ilham berharap, dalam memperingati HUT yang kedua ini, seluruh anggota komunitas Morenna dapat lebih memperkuat jalinanan kekeluargaan dan menguatkan kekerabatan antar sesama anggota dan kepada masyarakat secara umum.

“Semoga Komunitas Morenna ini dapat memberikan kebaikan terutama arti persatuan dan kekompakan. Kalau mau belajar kekompakan belajarlah sama Komunitas Morenna. Sebab di komunitas ini selalu menjaga dan meningkatkan solidaritas serta kegotong royongan bagi seluruh anggota komunitas,” beber Bupati Bantaeng.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Butta Toa ini juga berjanji membuatkan kartu anggota bagi komunitas Morenna. Kartu tersebut nanti juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran bila masuk jalan tol.

Usai pelepasan, ratusan mobil pengusaha sayuran itu secara tertib bergerak menuju Pantai Tanjung Bira dengan pengawalan Polisi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (alb/asa)