Pencurian Ternak Sistem Tebus Mulai Marak, Kapolres Bantaeng Segera Tingkatkan Patroli

238 views

KABARNUANSA.ID, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, secara tegas menyatakan akan mengoptimalkan patroli di wilayah hukum polres Bantaeng. Ini dilakukan dalam upaya menekan kasus pencurian ternak, khususnya sapi dan kuda.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres saat menggelar silaturrahmi bersama insan pers di daerah berjuluk Butta Toa ini di Rumah Makan Dapur Lamalaka.

“Insya Allah patroli segera kami optimalkan untuk menekan kasus pencurian ternak di daerah ini. Selain itu juga melalui upaya preventif oleh babinkamtibmasi,” ujar Kapolres, Selasa (25/8/2020).

Menurut Salah seorang seorang Jurnalis Supriadi Awing, persolan ini banyak dikeluhkan masyarakat karena pencurian sistem tebus mulai marak di Bantaeng seperti di kecamatan Sinoa dan Uluere.

“Banyak masyarakat enggan melaporkan kasus yang dialaminya ke polisi karena mereka khawatir barangnya yang hilang tidak bisa ditemukan lagi,” ungkap Supriadi Awing Jurnalis Halilintar News.Com.

Menurut sejumlah wartawan, barang yang menjadi incaran pencuri seperti kendaraan roda dua dan empat serta hewan ternak seperti sapi dan kuda.

“Barang ini bisa diambil kembali jika ada uang penebusan dari korban yang diserahkan kepada pelaku pencurian,” tandas Supriadi. (alb/asa)