Kades Labbo Bersyukur Desanya Dijadikan Pusat TMMD 108, Program Fisik dan Nonfisik Bergerak

122 views

Kabarnuansa.id, Bantaeng – Kepala Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu Sirajuddin , mengaku sangat bersyukur setelah ebih sepekan atau memasuki hari ke 8, desanya menjadi pusat kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 di Bantaeng.

“Atas nama Pemerintah Desa Labbo bersama masyarakat menyambut baik kehadiran TMMD dengan berbagai program yang dilaksanakan di desa kami. Untuk itu kami menghaturkan terima kasih atas perhatian TNI dan pemerintah yang telah menunjuk Desa Labo menjadi pusat kegiatan TMMD,” ungkap Kades Labbo, Selasa (7/7/2020).

Dia mengatakan, TMMD adalah wujud keperpihakan TNI bersama rakyat untuk membangun desa baik secara fisik maupun non fisik dan sekaligus dapat membangun dan memasifkan budaya gotong royong di kehidupan pedesaan.

Selain itu, kata dia, TMMD juga merupakan program yang bersinergi dengan pemerintah dan itu sangat efektif dengan tujuan mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara komprehesif.

Apalagii program TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tapi juga menyasar ke masalah yang lebih luas, terutama masalah sosial bersifat edukatif. Terkait hal tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh program dari seluruh prajurit TMMD yang melaksanakan tugas negara di Desa Labbo.

“Ini sangat dirasakan warga Desa Labbo dalam segala lini. Hal ini juga membuktikan kedekatan dan kemanunggalan rakyat bersama TNI,” beber Sirajuddin yang sudah dua periode menjadi Kades Labbo.
.

Disebutkan, beberapa kegiatan yang terlaksana di Desa Labbo, merupakan kegiatan atau program yang dilahirkan lewat perencanaan dari bawah kemudian disinergikan dengan program pemerintah kabupaten serta Desa.

“Tentunya program tersebut dilakukan dalam upaya memperkuat senergi multi pihak menuju kesejahteraan bersama. Kami juga berharap kemanunggalan TNI terhadap rakyat sebagai bentuk bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” pungkasnya. (alb/asa)