Datangi Mapolres Bantaeng, Kader PDIP Tuntut Pelaku Pembakaran Atribut Partai Diproses Hukum

430 views

Kabarnuansa.id, Bantaeng – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bantaeng Andi Mappatoba, S.Pd., M.Si didampingi Wakil Sekertaris DPC PDIP Supriadi Gani dan sejumlah kader lainnya, mendatangi Polres setempat di Jl. Sungai Bialo Kelurahan Malilingi, Selasa (7/7/2020).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait pembakaran bendera yang menjadi atribut partai PDIP di depan Gedung DPR MPR RI Jakarta pada 24 Juni 2020 lalu. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Polri dalam memproses pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDIP Bantaeng, Andi Mappatoba mengungkapkan, kedatangan segenap pengurus partai berlambang Banteng ini untuk menuntut pelaku pembakaran bendera partai diproses sesuai peraturan hukum yang berlaku.

“Kami menuntut pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada aksi demo di Jakarta, agar mendapatkan hukuman,” tegas Andi Mappatoba.

Menurut mantan calon Wakil Bupati Bantaeng ini, sebagai kader partai PDI Perjuangan, dirinya berkewajiban menjaga marwah partai. Sehingga pihaknya meminta kepolisian memproses pelaku pembakaran atribut partai.

“Intinya kedatangan kami di Polres Bantaeng dalam penyampaian aspirasi ini, sebagai bentuk dukungan kepada Polri untuk mengusut pelaku, termasuk memproses pengadaan simbol partai terlarang sesuai Undang-undang Hukum yang berlaku di negeri ini,” tandas mantan Camat Bantaeng ini.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada Kapolri segera menangkap dan memproses secara hukum ormas – ormas terlarang di Indonesia dan semoga insiden seperti ini tidak terjadi lagi di NKRI.

Sementara Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, saat menerima aspirasi didampingi Kasat Intelkam AKP Sahruddin SH, di ruang vicon Mapolres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng mengatakan, aspirasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap Institusi Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa pembakaran bendera partai PDI Perjuangan tersebut.

“Terima kasih atas dukungannya terhadap polri untuk memproses persitiwa itu hingga tuntas. Kami juga meminta sinergitas seluruh elemen masyarakat serta lembaga dan Partai Politik agar terjalin dengan Polri,” ujar Kapolres.

Dia menyebutkan, terkait aspirasi dan laporan dari rekan – rekan pengurus PDIP Bantaeng ini, akan diteruskan ke pimpinan tingkat atas. Saat ini penyelidikan kasus tersebut sedang dilakukan Mabes Polri.

Pada penyampaian aspirasi itu, turut dihadiri Ketua Taruna Merah Putih DPC PDIP Bantaeng Fahmi Fahresa, Pengurus DPC PDIP Hamri dan segenap jajaran polres Bantaeng. (alb/asa)