Seribuan Muslimah Wahdah se-Indonesia Bertemu dalam Silaturahmi Virtual Akbar

80 views

kabarnuansa.id, MAKASSAR – Ujian wabah Covid-19 belum juga menunjukkan grafik penurunan,  akan tetapi ujian ini tak menurunkan semangat dalam menyambung ukhuwah dengan silaturahmi.  Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat menggelar  Silaturahmi Virtual Akbar via Zoom,  Sabtu (30/05/2020).

Dengan mengusung tema “Membingkai Ukhuwah,  Memaknai Cinta dan Perjuangan Muslimah dari Rumah” silaturahmi virtual ini dihadiri 1700 Muslimah Wahdah dari Sabang hingga Merauke. Hadir memberikan mutiara nasihat di tengah muslimah ialah Ustad Zaitun Rasmin,  Lc.  Kehadiran Ustad tentu dengan menaati kaidah syariat dengan peserta muslimah menonaktifkan video sehingga hanya terfokus dengan nasihat Ustad.

Ustad menyampaikan nasihatnya bahwa ole-ole  Ramadhan berupa  kedermawanan dan kemuliaan jiwa. Kedua sifat ini dapat menjadi wasilah menambah ukhuwah kita diantara sesama muslim. Selain itu,  Ustad menambahkan bahwa hal yang dapat memperkuat ukhuwah kita tradisi ilmu.  “Ada upaya terus menerus untuk memperkuat ukhuwah, walaupun kita merasa dalam kondisi ukhuwah yang baik, karena ukhuwah ini akan senantiasa diuji. Hal yang bisa memperkuat kita dalam membangun ukhuwah selain perasaan adalah ilmu,” ujarnya.

Silaturahmi virtual ini juga menampilkan berbagai video nasihat,  pembacaan syair ukhuwah, saling menyapa satu sama lain hingga saling menasihati dalam dakwah di tengah pandemi. Berdakwah di tengah pandemi khususnya muslimah tentu menjadi tantangan tersendiri.

Ustadzah Harisah Tipa Abidin selaku Ketua Muslimah Wahdah Pusat  menyampaikan dalam nasihatnya bahwa sebagai muslimah hendaknya ketika memasuki dunia virtual tetap menjadikan rasa malu sebagai perisai kita dalam berdakwah.

“Semangat berdakwah beramar ma`ruf nahi mungkar bukan berarti kita menabrak syariat. Mari bersikap hati hati dalam menyampaikan ,  menuliskan apa dalam ruang publik.  Senantiasa menggunakan rasa malu dari muslimah dan menjadi perisai dalam menghadapi tantangan baru,” ujarnya. (Aw1)