PDAM Bantaeng Manjakan Pelanggan, Tagihan Bisa Dibayar Lewat Online atau Dijemput

935 views

Kabarnuansa.id, Bantaeng – Para pelanggan PDAM Bantaeng saat ini tidak perlu repot lagi datang ke loket pembayaran PDAM untuk melakukan pelunasan rekening air. Dengan bekerja sama dengan pihak ketiga, pembayaran tagihan air bersih kini semakin mudah.

Dalam mendukung dan mempercepat pembayaran rekening air apalagi dimasa Covid-19, PDAM Bantaeng telah bekerja sama melalui Paymen point Online Biling (PPOB) yang merupakan griya bayar dan menjadi solusi bayar dengan sistem aplikasi.

Menurut Direktur PDAM Bantaeng Muhammad Nurfajri SE, menyebutkan, lewat sistem melalui PPOB yang dikerjasamakan oleh pihak ketiga, telah membuka loket dan tersebar dibeberapa titik seperti di Kecamatan Pa’jukukang 2 unit, Eremerasa 2 unit, Biassappu 2 unit dan Kecamatan Bantaeng 3 unit.

Sistem ini, kata dia, merupakan solusi cara bayar tagihan air bagi pelanggan tanpa ribet. Caranya dengan sistim jemput bola, pelanggan tetap dirumah, pembayaran akan dijemput oleh agen griya bayar. Cara bayar ini bisa diakses melalui aplikasi.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam melaksanakan anjuran pemerintah dimasa Covid-19. Ya pelanggan tetap berada di rumah dan pembayaran tagihan air bisa dilakukan lewat online, atau dijemput dengan pihak yang telah kami kerjasamakan,” terangnya, Kamis (14/5/2020) di kantornya.

Dikatakan, program ini mulai diterapkan awal Mei 2020 ini dan kerja sama ini menjadi inovasi yang akan terus dilakukan dalam peningkatan pelayanan. Tentu diharapkan dengan sistem pembayaran yang cepat bakal memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam melunasi tagihan airnya.

Menurut Nurfajri, pemanfaatan teknologi saat ini merupakan inovasi yang dilakukan dengan mengedepankan sistem pelayanan cepat. Ini semua demi menciptakan dan memberikan kemudahan bagi pelangan.

Bukan hanya itu, PDAM Bantaeng sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan PT. Pos dengan harapan para pelanggan bisa bayar rekening airnya dimana saja. Tentu ini juga untuk menghindari terjadinya penumpukan tagihan rekening air serta dapat memangkas waktu pembayaran yang lebih cepat dan mudah.

Dengan sistem pembayaran yang cepat ini juga bakal mendukung program PDAM Bantaeng untuk tertib administrasi. Dimana saat ini PDAM berupaya agar tagihan rekening air para pelanggan bisa dibayarkan sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Ini sekaligus untuk menghindari terjadinya penumpukan tagihan yang pada akhirnya dapat membebani pelanggan dalam melunasi rekening airnya,” tandasnya. (alb/asa)