Dua Hari Diguyur Hujan Sejumlah Titik Terendam Banjir, Poros Soppeng-Sidrap Terputus

351 views

Kabarnuansa.id, Soppeng – Curah hujan dengan intensitas cukup besar yang mengguyur Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan selama dua hari, mengakibatkan beberapa titik wilayah tersebut terendam banjir, Ahad (12/1/2020).

Menurut warga setempat, Reski Hasan, hujan yang mengguyur wilayah Soppeng membuat salahsatu sungai di Kabupaten Soppeng meluap hingga mengakibatkan banjir.

“Iya selama dua hari ini Soppeng di guyur hujan cukup deras. Ini mengakibatkan Sungai Batu-batu yang membelah daerah berjuluk kota Kalong ini meluap,” kata Reski Hasan.

Sejumlah daerah yang terkena dampak banjir, kata Reski, seperti Kecamatan Marioriawa dan Kecamatan Donri-donri. Namun wilayaj yang parah adalah kampung Madining, Kelurahan Attang Salo.

Seorang petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Soppeng, Rudinan mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi dan pendataan dampak banjir. Diperkirakan jumlah rumah yang terdampak banjir mencapai puluhan unit.

“Belum ada data jumlah rumah yang terkena banjir. Tapi diperkirakan mencapai puluhan unit. Saat ini personel TRC melakukan evakuasi di Kecamatan Donri-donri dan ke Marioriawa,” terang Rudinan.

Selain itu, lanjut dia, banjir yang melanda Kabupaten Soppeng juga tidak luput sulitnya pengendara melintasi jalur trans Sulawesi. Kondisi itu disebabkan akses jalan Poros Soppeng -Sidrap terputus karena tergenang banjir setinggi 30 cm hingga menutup badan jalan. (nas/aw1)